Indonesian Security Conference 2008 Press Release

|

JAKARTA, - 9 Desember 2008
13-14 Desember 2008 nanti, Pertama kalinya konferensi yang melibatkan sebagian besar komunitas keamanan TI di Indonesia akan berlangsung di Yogyakarta, tepatnya di UPN Veteran Yogyakarta dengan di dukung oleh Departemen Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia dan berbagai sponsor lainnya.

Indonesian Security Conference 2008 atau yang lebih dikenal IDSECCONF2008 ini adalah pertama kalinya diadakan, event ini akan mencakup 4 jenis kegiatan besar yang akan di laksanakan selama 2 hari penuh. Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama organisasi/komunitas TI non-profit dan pihak Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta ini bertujuan untuk memberikan pencerahan ke khalayak umum, pelajar, mahasiswa, maupun kalangan Security Professional khususnya mengenai berbagai isu keamanan yang ada. Kegiatan yang berfokus pada masalah Teknologi Informasi khususnya Keamanan Teknologi informasi dan Temu Komunitas ini akan di isi dengan kegiatan Seminar selama 1 hari penuh, Diskusi Panel, Diskusi Komunitas dan Permainan Hacking di hari berikutnya.

Kegiatan di hari pertama (13 Desember 2008) akan diisi dengan seminar dari 6 orang pemateri, materi yang dibahas akan sangat beragam, mulai dari "windows hacking", "social engineering", "network hacking", "password cracking", "dunia carding" sampai kepada melakukan memperkuat (hardening) webserver linux anda akan di kupas tuntas disertai demo dan sesi tanya jawab.

Kegiatan di hari kedua akan diawali dengan Diskusi panel yang mengambil tema "Menyongsong IT di PEMILU 2009", dengan para panelis/narasumber yang memiliki latar belakang yang beragam, diantaranya dari pihak Komisi Pemilihan Umum, Praktisi Pendidikan, perwakilan komite idsecconf2008 dan masyarakat umum. Pada diskusi panel kali ini akan di bahas berbagai aspek pemanfaatan Teknologi Informasi pada PEMILU 2009 mendatang khususnya di bidang keamanan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi Komunitas, yang akan diwakili oleh berbagai komunitas keamanan di Indonesia yang akan membahas mengenai dunia Underground di Indonesia yang sangat dekat dengan dunia keamanan khususnya. "Tamatkah Dunia Underground di Indonesia?" akan menjadi bahasan menarik untuk di simak dengan panelis/moderator yang merupakan perwakilan dari komunitas antihackerlink, kecoak elektronik, echo, yogyafree, dan jasakom.

Pada hari kedua inipun akan secara bersamaan dilangsungkan Permainan hacking, yang akan mengajak para peserta untuk merasakan secara nyata suatu kondisi dimana dia harus mempertahankan mesin/server yang dia miliki dari serangan dan juga melakukan serangan, disamping itu para pesertanya juga harus dapat menyelesaikan misi-misi yang sudah di persiapkan oleh panitia. Para peserta yang memperoleh poin tertinggi akan menjadi pemenangnya dan berhak mendapatkan hadiah yang telah di tentukan oleh panitia.

IDSECCONF2008 ini adalah cerminan upaya yang diberikan komunitas non-profit khususnya untuk kemajuan pendidikan anak bangsa serta sebagai salah satu upaya untuk mempercepat penyebaran ilmu Teknologi Informasi di berbagai kalangan. Kegiatan yang pertama kalinya ini diharapkan akan dapat terus di laksanakan di tahun-tahun berikutnya.

Detail Kegiatan:

Sabtu, 13 Desember 2008
Seminar

* theday, windows hacking with commandline
* whatsoever, hardening linux webserver in 60 minutes
* k-159, social engineering: the art of hacking
* daemonfox, speed up your password cracker: distributed password cracking
* y3dips, mastering the network hackingFU
* indounderground, Carding, carder and why you should avoid it!

Minggu, 14 Desember 2008
Diskusi Panel "Menyongsong IT di PEMILU 2009"
* KPU, Praktisi Pendidikan, Komite, Masyarakat

Diskusi Komunitas "Tamatkah Dunia Underground di Indonesia"
* Antihackerlink, Kecoak Elektronik, Echo, Yogyafree, Jasakom

Permainan Hacking
IDSECCONF2008 diselenggarakan atas kerjasama Komite IDSECCONF2008 & Himpunan Mahasiswa Teknik I UPN[v] Yogyakarta, didukung oleh Departemen Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.

Info lebih lanjut:

http://idsecconf.org

Biaya Tiket (2 hari) :

*Pelajar, Mahasiswa S1 : Rp. 60.000,-
*s2,s3, umum : Rp. 120.000,-
Fasilitas: Makan Siang, Makanan Ringan, Perlengkapan Seminar, Door prize, Suvenir, Sertifikat

Pendaftaran:

Sekretariat HIMATIF
Teknik Informatika UPN "Veteran" Yogyakarta
Kampus II Babarsari, Tambak Bayan

Contact:
Fitri: (0856 4696 6692) | Dinda: (0813 1743 6110)
email: event@himatif.or.id

Komite IDSECCONF2008:
amory; az001; Cyb3rh3b; CyberTank; Hero; K-159; Kosha; negative; onno; Ph03n1X; sakitjiwa; s`to; the_hydra; theday; xnuxer; y3dips





1 comments:

Anonymous said...

ya Insya Allah datang :)

Post a Comment




Masukkan Code ini K1-9A5DC6-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com