EARTH HOUR: Pertama kali di Indonesia

|



EARTH HOUR
merupakan kampanye perubahan iklim global WWF. Individu, pelaku bisnis, pemerintah dari berbagai negara di semua belahan dunia akan mematikan lampu selama satu jam sebagai pernyataan dukungan upaya penanggulangan perubahan iklim pada Sabtu, 28 Maret pukul 20.30 - 21.30 (waktu setempat).

Earth Hour dimulai di Sydney pada 2007, ketika 2,2 juta rumah dan pelaku bisnis mematikan lampu selama satu jam. Pada 2008, pesannya telah berkembang menjadi gerakan global yang berkesinambungan, dengan 50 juta orang mematikan lampu mereka, begitupula dengan bangunan-bangunan terkenal di dunia seperti Jembatan Golden Gate di San Francisco, Colosseum di Roma, Opera House di Sydney dan billboard Coca Cola di Times Square.


Pada 2009, Earth Hour telah melangkah lebih jauh, yaitu dengan target menjangkau 1 miliar orang memadamkan lampu mereka sebagai bagian dari aksi bersama dunia. Tahun ini, Earth Hour telah berubah menjadi sebuah pemilihan global pertama, untuk memilih Bumi atau pemanasan global.

EARTH HOUR: Pertama kali di Indonesia



Tahun ini, untuk pertama kalinya Earth Hour dilakukan di Indonesia, di mana Jakarta dipilih menjadi kota pertama tempat penyelenggaraannya.

Pada Sabtu, 28 Maret 2009, tepat pukul 20.30, masyarakat Jakarta akan menyaksikan dan menjadi bagian dari aksi global dalam memadamkan lampu selama 1 jam.

Memadamkan lampu di DKI Jakarta 1 jam, sama dengan:
= 300MW (cukup untuk mengistirahatkan 1 pembangkit listrik dan menyalakan 900 desa)
= mengurangi beban biaya listrik Jakarta sekitar Rp 200 juta
= mengurangi emisi sekitar 284 ton CO2
= menyelamatkan lebih dari 284 pohon
= menghasilkan O2 untuk lebih dari 568 orang.


Yang bisa kita lakukan bersama:
1. DAFTARKAN DIRIMU Jadikan dirimu bagian aksi bersama dunia.

2. JADI JURU KAMPANYE EARTH HOUR. Ceritakan Earth Hour ke semua teman, orang tua, saudara, dan rekan kerja. Jangan lupa mengajak untuk melakukan hal sama yang kamu lakukan.

3. BERBAGI IDE Beritahu dunia apa yang akan kamu lakukan pada Earth Hour. Jadikan cerita, foto dan videomu sebagai inspirasi orang lain

sumber http://www.wwf.or.id/index.php?fuseaction=news.detail&id=NWS1236846306&language=i

3 comments:

Erik283938 said...

Wah baru tau, tadi saya mampir ke blog yang lain infonya kurang lengkap
Tks ya
kajapa.blogspot.com

Rana Rasuna said...

beda 2 hari sm hari raya nyepi.. btw dah klewatan ya?

gsyah said...

paling enak itu joinan sama PLN, sering2 mati lampu aja he...he...
main ya ke gudang hikmahku http://newmasgun.blogspot.com/

Post a Comment



Masukkan Code ini K1-9A5DC6-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com